Presiden Joko Widodo meresmikan tol Soreang - Pasik Koja (Soroja) menggunakan bus klub Liga Indonesia, Persib Bandung (Instagram @persib_official)




Halo brosist! salam super - Presiden Indonesia Jokowi Widodo atau yang akrab disapa dengan nama Joko Widodo meresmikan jalan Tol Soreang-Pasir Koja atau Soroja di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (04/12/2017).


Seperti unggahan foto di akun Instagram Persib Bandung@persib_official, Presiden Jokowi menumpangi busmilik klub sepak bola Persib Bandung.


Busyang biasa digunakan untuk mengangkut para pemain Persib ini memang dipiliha langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menginspeksi jalan tol Soroja yang panjangnya 10,57 kilometer itu.


Bus tim Persib Bandung menggunakan sasis Hino RN series dengan mesin berkapasitas 7.684 cc, 6 silinder, dengan tenaga 285 dk serta torsi 892 Nm.


Bus Persib Bandung ini memiliki panjang 12 meter, lebar 2,5 mete dan tinggi 3,7 meter.


Jokowi dijadwalkan menaiki bus Persib Bandung saat uji coba Tol Soroja (Arief / Persib.co.id)




Untuk karoseri bus tim Persib Bandung dipercayakan ke karoseri Laksana yang mengaplikasi tipe bus menggunakan konsep All New Legacy SR-X2 HD Prime untuk bodi busnya.


Disetting untuk kenyamanan, bus ini didesain hanya untuk 44 kursi serta diesediakan satu buah toilet.


Interiornya sendiri didominasi warna biru yang merupakan identitas dan ciri khas dari tim Persib Bandung ini.


Mulai dari flooring, jok, kabin bagasi di sisi atas, hingga interior lighting yang menggunakan Advance Lega Light System dengan empat tema kontrol warna.


Untuk pintunya, bus ini didesain layaknya bus modern saat ini dengan dua pintu sliding manual di depan dan satu swing manual door di tengah.


Para official tim Persib Bandung juga menyempatkan berfoto bareng dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (SMB).


Para pemain #PERSIB bertemu dan melakukan sesi foto bersama dengan Presiden RI Joko Widodo dalam acara peresmian jalur tol Soreang-Pasir Koja. Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk menikmati jalur tol yang melewati Stadion Si Jalak Harupat ini dengan menggunakan bus #PERSIB . #PERSI85ALAWASNA #AyoBangunPERSIB

A post shared by PERSIB (@persib_official) on Dec 3, 2017 at 11:34pm PST