Presiden US, Donald Trump berpidato di depan publik (Cnbc.com)




Halo brosist! salam super - Sejak terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, selalu terjadi kontroversi hingga sekarang. Sebab dia selalu mengambil kebijakan yang aneh dan diluar pemikiran masyaraktnya.


Kali ini Trumph dengan perusahaannya yang bernama "The Trump Organization" bermitra dengan "Harry Tanoe Sudibyo", pimpinan MNC Land akan segera membangun Sirkuit Di Indonesia, tepatnya di kawasan Lido, Sukabumi, Jawa Barat.


Namun, MNC Land belum menetapkan target pembangunan proyek ini. Sebab pengerjaan proyek ini harus memerlukan desain dan perizinan yang panjang.


"Ini harus didesain dulu. Kemudian (urus) perizinan," tutur Daniel Yuwono, Direktur MNC Land.


"Pada prinsipnya (tidak masalah), asalkan memenuhi prosedur standar dari FIM (Federasi Motorsport Internasional), kemudian berkoordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia, tidak ada persengketaan di lahan, analisis dampak lingkukan (amdal) jelas dan paling penting harus jelas bahwa sirkuit itu ada agendanya, jangan hanya bangun,” ujar Gatot S. Dewa Broto Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga.


Gatot menjelaskan, MNC Land belum memberi penjelasan desain sirkuitter masuk peruntukannya dalam surat permohonan rekomendasi.


“Entah buat MotoGP 2019 atau F1, itu yang belum muncul di surat. Mereka hanya minta rekomendasi saja,” lanjut Gatot.


Sebenarnya yang dibangun disana tidak hanya sirkuit, MNC Land akan mengembangkan proyek Lido Integrated Resort & Theme Park. Proyek ini telah mengantongi izin pengembangan 3.000 hektar (ha).


Mereka akan membangun Trump Luxury Resort Hotel bintang 6 sebanyak 80 kamar, Trump Luxury Residence sekitar 200 unit serta membangun lapangan golf berstandar internasional 18-hole dan dilengkapi dengan country club yang ditargetkan akan beroperasi tahun 2018. (SMB).


Sumber: otomania