Valentino Rossi (bikesrepublic.com)



Hallo brosist! salam super -Valentino Rossi harus berurusan dengan hukum! Hal itu terkait dengan lintasan dirt track pribadi, Motor Ranch yang berlokasi di Tavullia, Italia.

Kasus ini ternyata sudah berlangsung lama dan sampai ke Pengadilan Administrasi Marche, yakni regional dimana Tavullia berada.


Seperti dikutip dari info.motogp, Menurut Todo Circuito, terdapat lima rumah yang terletak cukup dekat dengan Motor Ranch.


Penghuni kelima rumah tersebut terus mengeluhkan bisingnya suara motor yang telah mengganggu ketenangan, serta debu lintasan yang sampai di rumah mereka.


Pada 2011, Rossi memang membeli lahan seluas 100.000 m2 melalui perusahaan sang ayah, Graziano Rossi.


Di lahan ini, The Doctor membangun lintasan dirt track dengan berbagai layout, disertai beberapa bangunan yang berfungsi sebagai garasi motor, ruang ganti rider dan ruang makan.


Gara-gara sirkuit di Tavullia, Italia Valentino Rossi dituntut fansnya sendiri. (@info.motogp)




Pembangunan lintasan ini sejatinya telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah, dengan dinilai sebagai komplek pendidikan olahraga.


Sayangnya, lima penduduk yang tinggal sekitar 500 m dari lintasan dan sudah lama tinggal disana pun mengadukan kegaduhan ini ke pengadilan administrasi.


Terhitung sudah tujuh tahun masalah ini belum teratasi, hingga dua dari lima penduduk ini memilih menyerah karena tak mendapat kepastian.


Tiga diantaranya memilih melanjutkan tuntutan untuk menutup fasilitas tersebut dan tengah menunggu keputusan dari Tribunale Amministrativo Regionale (TAR) yang diperkirakan bakal turun 2-3 bulan lagi.

Uniknya, salah satu penuntut merupakan fans Rossi sendiri.


"Saat Vale menang, saya senang," ujar pria yang tak disebutkan namanya ini kepada harian Il Resto del Carlino.


"tapi suara yang ditimbulkan sangatlah mengganggu. Bertahun-tahun lalu, saya pergi ke dokter karena stres.


Saya datang kemari agar tenang, dan ternyata malah ketemu motor-motor ini," tuturnya.


Satu penduduk lainnya pun menyatakan makin khawatir bila mengingat Rossi bila pensiun dalam waktu dekat.


"Bila pensiun nanti, Vale akan datang kemari lebih sering. Coba pikir saja, bila ia bukan orang terkenal, tak punya nama Valentino Rossi dan ingin membangun fasilitas seperti itu di sini, apa bisa ia dapat ijin?" tutupnya. semoga bermanfaat. (SMB).