Ilustrasi. Mitsubishi Xpander




Halo brosist! salam super - Masih banyak konsumen menanti unit yang mereka pesan, sebuah informasi tentang mesin sudah mencuat.


Seperti yang diposting oleh akun Yudi Prawira di grup Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia, beberapa anggota ada menanyakan perihal tentang putaran mesin yang suka melonjak ini.


BACA JUGA:Adu Perang "MPV Sejuta Umat" Cukup Bayar Rp 10 Juta Saja Sudah Bisa Bawa Pulang MPV


Service pertama.. sekalian complain tentang rpm yg naik turun.. mudah2an setelah selesai service ga naik turun lagi rpn nya..


Perihal rpm mesin naik turun di FB X-MOC (Facebook X-MOC)




Sebelumnya, pada 3 Desember juga muncul adanya posting serupa dari akun yang berna Andre Kusuma Candra yang menanyakan soal rpm mesin.


Agan2 yg lain xp nya naik turun rpm nya sampe begini ga? Seperti ad yg mainin gasnya, padahal kaki lg injek rem. Posisi ac menyala dan gigi di netral. Range rpm naik turun dari 750-1250rpm.


Jadi kalo lagi macet2 mobilnya bisa maju sendiri (posisi gigi d dan sedang di rem), atau kalau lg mau berhenti mobil bisa ngegas lagi.


BACA JUGA:Breaking News: Honda PCX 150 2018 Akan Siap Rilis Pada Tanggal 13 Desember, Ada 3 Type PCX 150 2018


Pertanyaan soal putaran mesin Xpander (FB @ Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia)




Rupanya kegelisahan ini mendapat respons dari Ketua Umum X-MOC, Didi Zra. Diposting di grup FB (6/12), ia melakukan diskusi dengan kepala bengkel resmi Mitsubishi dan mendapat informasi yang mencerahkan anggota.


Berikut postingan Didi Zra.


IDLE UP DISCUSSION


Berkunjung ke Sahabat, om Arief Sjamsudhiarto yang kebetulan Kepala Bengkel Resmi Sun Star Motor Fatmawati, saya mengeluhkan idle up yang melonjakkan RPM sampai sedemikian tinggi.


Oleh beliau dilakukan Learning Ulang pada System AT dan Engine, indikator pada komputer tidak ada yang menunjukkan kesalahan, lalu kemudian oleh om Arief dilakukan Resetting satu persatu dari system yang diduga bermasalah.


Hasil test di bengkel tersebut tidak ada lonjakan RPM yang jauh melebihi normal sehingga diharapkan tidak ada lagi kekagetan-kekagetan yang bisa menimbulkan masalah..


BACA JUGA:Breaking News: Wuling "Recall" 900 Ribu Unit Lebih! Mobil, Apa Yang Bermasalah?

BACA JUGA:Wow! Presiden Joko Widodo Pilih Naik Bus Persib, Resmikan Tol Soroja


Terima kasih om Arief! Terlampir video hasil test mundur 15 detik tanpa di gas dan tanpa lonjakan.


(Beliau menawarkan siapa saja yang mau di learning ulang dan setting ulang untuk datang ke Bengkelnya) (SMB).


Sumber: otomotifnet