Dovizioso saat bersaing dengan Marquez. (Foto: AFP/Jure Makovec)



Hallo brosist! salam super - Penampilan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di MotoGP 2017 banyak sekali menarik perhatian dari berbagai pihak.


Tahu mendapat sorotan, Andrea Dovizioso memiliki pandangan tersendiri terkait performa luar biasa-nya yang ditunjukkan di MotoGP 2017.


Alih-alih hidup mewah,rider berpaspor Italia memilih fokus membalap untuk meneruskan perfoma keren layaknya musim lalu. Memulai 2017 dengan status pebalap non-unggulan, Dovi membalikkan anggapan tersebut dengan hasil impresif yang ditorehkan.


Hal itu dengan koleksi delapan podium dengan enam di antaranya berakhir kemenangan. Dovi -sapaan akrab Dovizioso- meraih kemenangan di GP Italia, Catalunya, ​​Austria, Inggris, Jepang dan Malaysia.


Pencapaian itu membuat Dovi menjadi kandidat terkuat juara bersama Marc Marquez.


“Dukungan dari berbagai pihak itu membuat saya bangga. Saya melihat banyak orang dan saingan yang tak terduga mendukung saya, "kata pembalap berusia 31 tahun itu.


Dovi merasa tersentuh dengan dukungan yang diberikan, bukan hanya dari fans, melainkan semua komunitas MotoGP. Menurut Andrea Dovizioso, sifatnya yang santai dan ramah membuatnya memiliki hubungan baik dengan semua orang, terutama para pembalap.


Tentu saja itu membantunya semakin bersemangat.


"Saya percaya di dunia ini, semua orang berusaha menjadi yang terbaik. Orang yang paling banyak menghasilkan uang, membeli mobil adalah gaya yang hampir semua orang punya. Saya berusaha hidup normal dan tidak mengikuti gaya tersebut, saya mempunyai tujuan hidup berbeda yakni berpacu di MotoGP," ujar Dovi mengutip dari Crash, (29/11/2017).


Di klasemen akhir MotoGP 2017, mantan pembalap LCR Honda itu finis di posisi dua dengan koleksi 261 angka.


Ia hanya terpaut 37 poin dari Marc Marquez selaku juara dunia MotoGP 2017. Semoga bermanfaat. (SMB).