Alex Rins



Hallo brosist! salam super - Kiprah Tim Suzuki Ecstar kala melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berjalan tidak mengesankan.

Bagaimana tidak kedua pembalap mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins, justru gagal bersaing dengan sejumlah rider dalam perburuan titel juara dunia tahun ini.


Bahkan bisa dikatakan MotoGP 2017 menjadi musim yang benar-benar sangat berat untuk dilalui Tim Suzuki.


Selain kerap melihat kedua pembalapnya harus gagal menyelesaikan balapan, kecepatan GSX-RR juga terbilang tak terlalu menjanjikan.


Kini dengan usainya kejuaraan dunia MotoGP 2017, Tim Suzuki pun mulai mempersiapkan diri agar bisa memperbaiki catatan mereka pada tahun depan.


Salah satu yang menjadi prioritas Tim Suzuki saat ini adalah meningkatkan kecepatan motor mereka.


Kerja keras para mekanik Tim Suzuki pun nampaknya tidak sia-sia. Pasalnya dalam sesi tes pascamusim di Sirkuit Jerez, kedua pembalap Tim Suzuki mampu tampil kompetitif dengan berada di posisi 10 besar.


Bahkan, Iannone sempat menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat pada hari pertama.


Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rins seusai menjalani sesi tes pascamusim MotoGP 2017 di Sirkuit Jerez.


Ia mengaku puas dengan kecepatan yang dimiliki oleh motor Tim Suzuki untuk tampil di MotoGP musim depan.


“Saya secara pribadi sangat puas dengan performa mesin baru pada motor kami. Saya merasa kami memiliki mesin yang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu,” puji Rins, seperti dilaporkan oleh Speedweek.


“Akan tetapi untuk sasis, kami masih harus mencoba beberapa hal untuk bisa mencocokan pada mesin baru.

Namun secara kesuluruhan, kami benar-benar merasa optimis untuk menyambut musim baru dengan mesin motor yang kini kami miliki,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.