Pabrik perakitan Honda PCX 150 di Indonesia (Dok OTOMOTIF)




Halo brosist! salam super - All New Honda PCX 150 telah sudah resmi dilaunching atau diperkenalkan ke publik dan akan siap untuk dirakit di Indonesia, tidak lagi diimpor dari Thailand.


Nah, tahukah brosist! dimana lokasi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memproduksi All New Honda PCX 150?


PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki empat lokasi pabrik perakitan.
Yaitu "Sunter" dan "Pegangsaan" di Jakarta, lalu ada pabrik di "Cikarang" dan "Karawang".


Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman mengatakan All New Honda PCX 150 langsung diproduksi di pabrik AHM "Sunter".


Artinya akan dirakit di pabrik yang tempat lokasinya menjadi satu dengan head office PT AHM.


Pabrik ini juga sebelumnya dikenal sebagai pusat perakitan sepeda motor Honda yang berjenis "bebek" di Indonesia, tapi kini telah menjadi basis produksi untuk "skutik premium".


Pabrik ini juga merupakan fasilitas produksi pertama yang dimilik Honda di Indonesia.


Menurut Loman, skutik premium Honda ini sebelumnya dijual sangat terbatas karena masih status CBU.


“Namun kami melihat kepuasan dan kebanggaan dari pemilik Honda PCX 150 sangat tinggi. Kami menerima banyak permintaan dari konsumen untuk memproduksi Honda PCX 150 di Tanah Air," ungkapnya.


Honda All New PCX 150




Enggak asal produksi lokal, "Sebelum melokalkan produksi suatu model, kami berusaha mengembangkannya menjadi lebih atraktif dan sesuai dengan harapan konsumen Indonesia," sambungnya.


Dan hasilnya ya seperti yang bisa kita lihat sekarang All New Honda PCX 150 versi Indonesia yang berbeda dari model sebelumnya.


All New Honda PCX 150 hadir di Indonesia dengan dalam 2 tipe yakni "CBS" dan "ABS" dengan pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold.


Untuk harganya kisaran yang sangat bersaing dan kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta dibanderol harga Rp 27 juta tanpa ABS hingga Rp 32 juta dengan ABS.


Meski tanpa ABS varian terendah dijejali dengan Combi Brake System (CBS).


Motor ini mengusung mesin 150cc 2-klep berpendingin air yang mendapatkan beberapa penyempurnaan dari versi sebelumnya.


Selain itu tetap menggunakan teknologi idling stop system (ISS).


Lihat kaki-kakinya, All New Honda PCX 150 menggunakan desain velg baru dan ban yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 juga cakram di roda belakang. Semoga bermanfaat. (SMB).