All New PCX 150 Thailand warna silver metalik (A.P Honda Thailand)




Halo brosist! salam super - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan atau memperkenalkan All New Honda PCX 150 lokal, pada hari Rabu (13/12/2017), dan ternyata di Thailand juga mengadakan aktivitas hal yang sama.


Jadi karna itulah yang menarik untuk dibahas, agar kalian brosist! sekalian tahu perbedaan antara keduanya, All New PCX 150 yang dipasarkan di Indonesia dan Thailand. Tapi sekilas hampir sama, namun teryata ada beberapa titik perbedaan.


Perbedaannya adalah terdapat ada pada sisi fitur dan spesifikasi kaki-kaki. Nah! untuk PCX 150 Thailand, telah sudah dilengkapi dengan "welcome light" yang menyerupai mobil-mobil mewah saat ini.


Fungsinya, membantu pengendara mencari standar samping dan membantu visibilitas dek pijakan kaki saat gelap, terutama ketika hendak memarkirkan sepeda motor.


Honda All New PCX 150 spek Thailand (A.P. Honda)




Kemudian All New Honda PCX 150 untuk Thailand masih menggunakan 'rem tromol' untuk roda belakangnnya, hal ini mirip dengan prototipe PCX 150 Hybrid.


Sedangkan All New Honda PCX 150 di Indonesia, roda belakangnya sudah menerapkan rem cakram, pemberian cakram ini rupanya karena keinginan konsumen Indonesia.


"Sekarang sudah enggak ada yang minat kalau skutik premium masih pakai teromol," ujar Sarwono Edhi, Technical Training Development PT. Astra Honda Motor saat launching All New PCX 150 di K22 Bar, Jakarta.


Selain cakram belakang, All New PCX150 di Indonesia memiliki versi ABS, meski hanya untuk rem depan saja. Selain itu, ban yang digunakan juga berbeda merek.


PCX 150 Thailand menggunakan Michelin City Grip, sedangkan untuk versi Indonesia memakai IRC SS-560.


Warna All New PCX 150 Thailand (A.P. Honda)




Yang terakhir di pilihan warna yang ekslusif. Kalau di Indonesia ada varian warna Light Gold, sedangkan di Thailand ada warna Silver Black.


Ada plus-minus, dan tentunya spesifikasi yang berbeda ini bergantung kebutuhan di negara masing-masing. Semoga bermanfaat. (SMB).


Sumber: otomania.com,grid.oto