Cal Crutchlow (Foto: AFP)



Hallo brosist! salam super Pembalap Tim LCR Honda yakni Cal Crutchlow mengakui penampilan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) memang sangat baik di musim 2017.


Pembalap asal Italia itu keluar sebagai runner-up dengan koleksi 261 angka berjarak 37 poin dari torehan yang dimiliki Marc Marquez (Repsol Honda).


Namun, penampilan Dovizioso yang mentereng itu memang telah dirasakan oleh Crutchlow sejak mereka berdua masih dalam satu tim.


Keduanya sempat membela panji Ducati pada musim 2014, sayangnya Crutchlow kalah pamor dari Dovizioso.


Pada musim tersebut, The Little Dragon "julukan Dovizioso" menutup musim 2014 di posisi lima. Sementara Crutchlow hanya berada di urutan ke-13.


Dengan penampilan yang tidak begitu baik itu, Crutchlow akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama LCR Honda.


Keputusan untuk pergi dari Ducati juga didasarkan pada kontrak yang tak lagi diperpanjang bersama tim yang bermarkas di Bologna, Italia itu.


Bahkan setelah Crutchlow pergi, posisinya langsung digantikan Andrea Iannone yang pada musim sebelumnya (2013) bergabung dengan Pramac Ducati.


“Dovi memang fantastis sepanjang musim. Dia berada dalam tim yang besar dan memiliki motor yang baik. Iannone sudah memiliki kontrak kerja dan Dovi juga sudah berada di sana untuk beberapa musim ke depan,” ujar Crutchlow, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (28/11/2017).


“Itulah sebabnya saya meninggalkan tim. Bahkan jika saya telah memenangkan balapan, saya lebih memilih untuk keluar. Karena memang tidak ada alasan untuk tinggal di sana,” tambahnya.


Kini, pembalap berusia 32 tahun itu telah memulai musim dengan LCR Honda sejak 2015 hingga 2017.


Bahkan Crutchlow telah memiliki kontrak dengan tim satelit Honda itu hingga akhir musim 2019. Semoga bermanfaat. (SMB).