blogponsel
Foto: Koenigsegg Agera RS (Istimewah)




Hallo masbro! salam super - Kabar terbaru datang dari pabrikan asal Swedia yakni Koenigsegg yang telah berhasil mencatatkan sejarah baru. Model Agera RS mereka berhasil mengukir gelar sebagai mobil tercepat sampai detik ini untuk kategori "street-legal production car".

BACA JUGA: KTM Akan Hadirkan Adventure Bike Baru Di Ajang Motor Show EICMA 2017, Model Baru Apa Lagi Nih?

Pengendara yang ada di balik kemudi dalam percobaan pemecahan rekor dunia ini adalah Niklas Lilja. Pembalap dari Konigsegg itu telah mencatatkan rekornya ini di sebuah tempat di Pahrump. Seluruh data dan angka terkait pemecahan rekor tersbut telah berhasil dicatat melalui Racelogic.

BACA JUGA: 'Vespa 946 Red' Mesin 150cc Ini Dijual Rp199 Juta, Apa Istimewanya?

Gelar versi Guinness World Record ini didapatkan setelah Koenigsegg Agera RS dengan mencatatkan rata-rata kecepatan 447 km/jam. Artinya, Mobil Koenigsegg Agera RS ini telah berhasil menumpas Bugatti Chiron yang hanya mencatatkan angka speedometer 400,7 km/jam.

Sebagai produsen mobil yang berorientasi pada performa, capaian ini tentu saja modal besar bagi Koenigsegg itu sendiri.

"Ini adalah rekor baru untuk sebuah mobil produksi. Seluruh data terekam dan terverifikasi di tempat melalui Racelogic," tulis Koenigsegg melalui laman Facebook resmi-nya.

Foto: Koenigsegg Agera RS (Istimewah)

Koenigsegg Agera RS merupakan Mobil hypercar yang mengandalkan mesin biturbo 5,0 liter V8. Di atas kertas, dia menjanjikan tenaga sebesar 1.360 daya kuda (dk) dan torsi 1.371 Nm.

BACA JUGA: SuperBike Terbaru Dari Ducati Resmi Dipernalkan, Ducati New Panigale V4, Power Mengerikan!.

Mobil yang memiliki bobot kering 1.295 kilogram tersebut memiliki kemampuan akselerasi dari 0-400-0 km/jam dalam waktu sangat singkat bro! yakni 36.44 detik wow! luar biasa bukan?.

Sedangkan untuk Mobil Bugatti Chiron hanya harus puas mampu sekitar lima detik lebih lambat. Semoga bermanfaat.


Sumber: motor1.com
Dikutip: Kumparan