Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit. (Febri Ardani/ otomania.com)




Halo brosist! salam super - Momen akhir tahun bisa jadi pestanya orang beli mobil. Betapa tidak, diler pasti melakukan "run out" alias penghabisan stok model rakitan lama dan melakukan apa saja, termasuk subsidi DP (uang muka). MPV "sejuta umat" salah satunya.


Dirangkum dari berbagai promo dealer terkait mengenai soal DP rendah, model favorit pasar, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio bisa dijadikan pilihan karena banyak promo.


Sementara pendatang pendatang baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero masih bertahan dengan harga normal.


Tenaga penjual salah satu dealer Auto2000 di DKI Jakarta menyebut bahwa untuk promo Desember 2017 ini, uang muka Avanza cuma Rp 15 juta.


"Biasanya di atas 20 juta, tetapi untuk akhir tahun promo lebih menarik dari sebelumnya. Tetapi, untuk angsuran jadi lebih mahal, yaitu mulai Rp 4 jutaan, tiga hingga lima tahun (masa cicilan)," kata tenaga penjual itu.


Lalu Xenia ditawarkan dengan uang muka paling rendah, di bawah Rp 10 juta, hingga paling tinggi sekitar Rp 25 juta.


"Tergantung dari leasing, kadang disiapkan juga paket DP minim. Xenia 1.3 X MT DLX hanya Rp 4 jutaan. Ada juga yang normal, tergantung maunya konsumen yang mana," kata pramuniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta Timur.


Mobilio ditawarkan paket uang muka rendah, yaitu dari Rp 15 jutaan hingga Rp 25 jutaan. Paling rendah Rp 15 juta, angsuran untuk sekitar tiga tahun bisa mencapai Rp 3 jutaan atau Rp 4 jutaan.


Suzuki Ertiga. (Ghulam/KompasOtomotif)




Terakhir Suzuki Ertiga yang juga memberikan promo sama seperti merek lain. Konsumen yang tertarik membeli mobil sejuta umat Suzuki ini bisa menyimpan uang muka mulai Rp 10 jutaan.


"Program ini untuk yang mau kredit saja, tenornya tergantung kemampuan. Kami tawarkan dengan uang mukaserendah mungkin, tergantung dari leasingjuga," kata salah satu wiranaiaga dealer Suzuki di Jakarta Timur. Semoga bermanfaat. (SMB).


Sumber: otomania