Marquez sering terjatuh di MotoGP 2017. (Foto: Laman resmi MotoGP) A A A Hallo brosist! salam super - Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez, total telah meraih enam gelar juara dunia di semua kelas.


Namun di luar prestasi itu, ada satu catatan menarik yang mungkin bersifat negatif.

Pembalap berusia 24 tahun mengalami 27 kecelakaan sepanjang MotoGP 2017.


Total jatuh yang dialami "The Baby Alien" julukan Marquez di MotoGP 2017 10 kali lebih banyak ketimbang 2016.


Dari daftar 10 pembalap yang paling sering jatuh pada 2017 di semua kelas, Marquez menempati posisi ketiga tepat di bawah Jorge Navarro (Moto2, 30 kali) dan Sam Lowes (MotoGP, 31 kali).


"Dengan 27 jatuh say jadi mengerti banyak hal, di mana saya bisa menyelamatkan diri saya dan di mana tidak. Tentunya saya ingin memperbaiki masa depan dan berusaha lebih aman pada level yang sama,” ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (30/11/2017).


"The Baby Alien" mengungkapkan, menjadi dirinya bukanlah hal yang mudah. Meski sering jatuh, tidak menyurutkan semangat Marquez untuk terus melaju.


Bahkan ia berkeinginan terus menang lagi dan lagi.


"Ini menunjukkan bahwa itu bukan cara yang mudah, saya memberikan yang terbaik dalam setiap latihan sejak hari pertama.

Saya merasa yakin bahwa saya bisa cepat, dan akhirnya kami menang dan saya sangat bahagia," ungkap Marquez.


"Ini juga membawa saya menjadi sesuatu, sulit untuk dijelaskan, tapi ini memberi saya memiliki perasaan tertentu terhadap motor. Ada banyak poin yang perlu diperbaiki untuk tahun depan,” tambahnya.


Marc Marquez sudah menunjukkan kesiapan jelang mentas di MotoGP 2018 pada pertengahan Maret.


Hal itu terbukti lewat prestasi dengan keluar sebagai pembalap tercepat di sesi tes pascamusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Semoga bermanfaat. (SMB).